Formasi Penerimaan CPNS Departemen Pertanian 2008

Pengumuman mengenai penerimaan CPNS di Departemen Pertanian RI tahun 2008 telah dibuka sejak kemarin (29/10/2008 08.00wib) dan akan ditutup tanggal 5/11/2008 16.00wib.
Sebagai orang yang berijasah S.P., pengumuman ini tentunya jadi berita gembira. Deptan tahun ini telah mencoba untuk menerapkan e-governance dengan membuka pendaftaran penerimaan CPNS secara on-line. Terobosan yang patut untuk diberikan apresiasi positif.

Namun ada tapinya.. (mohon dikoreksi tata bahasanya yg berantakan). Berita buruknya, dari formasi yang dibuka, kebutuhan tenaga dari jurusan agronomi/budidaya tanaman hanya 3 (TIGA) orang. Itu berarti, kemungkinan untuk lulus sangat kecil. Kemungkinan 3/sekian ribu…

Membuat saya tercengang, Departemen Pertanian membutuhkan 15 orang S1 Teknik/Manajemen Informatika dan 21 orang yang bergelar Sarjana Hukum. Ughhhhhhhh. Bikin iri saja…….

Yang pasti, mulai besok, semua persyaratan untuk mendaftar, akan disiapkan…. Mudah-mudahan saja bisa ikut mendaftar. Mencoba keberuntungan saja…. Karena dengar-dengar, untuk ikut seleksi CPNS di daerah saya harus menyiapkan Rp. 35.000.000,- (TIGA PULUH LIMA JUTA RUPIAH). Saya tidak sanggup bosssss..

Informasi Lengkap mengenai Penerimaan CPNS Deptan 2008 ada di:

(Arahkan browser Anda ke link di Harian Pagi, bila situs resminya sementara down)
1. Pengumuman: Situs Resmi | Harian Pagi
2. Formasi dan Persyaratan: Situs Resmi | Harian Pagi
3. Formulir Pendaftaran: Situs Resmi

2 Komentar

  1. Asslm Wr Wb. Secara pribadi saya menyambut dengan apresiasi yang positif kepada pihak Deptan terutama kepada yang terhormat Bapak Menteri Pertanian RI atas telah dibukanya penerimaan CPNS Deptan formasi 2008 ini. Saya lebih bangga lagi karena ada beberapa saran saya tempo yang lewat yang merupakan aspirasi potensial untuk memajukan Pertanian masa sekarang dan masa yang akan datang secara elegan ternyata dapat diterima secara aplikatif.Saya lebih senang lagi ternyata formasinya terutama untuk yang dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian jumlahnya lumayan walaupun tidak sebesar formasi dari Program Studi Hama Penyakit Tanaman.Saya menginginkan agar Pertanian kedepannya lebih profesional dan selalu proporsional secara universal dalam perekrutan cpns Pertanian. Perekrutan cpns Pertanian 2008 ini diharapkan dapat memuaskan berbagai pihak dengan tidak adanya penyelewengan yang dapat mengganggu kemurnian sebuah idealisasi kita bersama.Kita harus tetap mengedepankan cara berpikir yang rasional dalam membangun tatanan Pertanian untuk masyarakat secara merata dan adil berkelanjutan.Saya secara pribadi juga mengucapakan selamat kepada para pejuang atau aktivis Pertanian yang telah memperjuangkan nasib Petani secara intelektualitas yang lebih fleksibel dan tepat guna.Saya bangga juga dengan kinerja aparat Pertanian yang telah mampu menunjukkan identitas Pertanian kepada publik.Semoga kita dapat sinergis dalam berkerjasama membangun dunia Pertanian ini.Amin. Salam perjuangan dan salam perkenalan kepada seluruh elemen Pertanian se-Indonesia.Wsl Wr Wb. Nb: Bagi yang ingin berkawan dengan saya, saya sambut baik kontaknya di ponsel saya:081927467315

  2. alhamdullillah ada formasi.
    info tentang THL ada ga bosss?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

