Daftar Makanan Yang Diduga Mengandung Melamin

Sekedar info, berikut daftar makanan yang telah diperintahkan untuk ditarik dari peredaran oleh BPOM

Produk yang ditarik dari peredaran:
1. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
2. Jinwel Yougoo Aneka Buah
3. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
4. Guozhen susu bubuk full cream
5. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
6. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
7. Oreo Stick Wafer
8. Oreo Stick Wafer
9. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
10. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
11. M&M’s Cokelat Susu
12. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
13. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
14. Dove Choc
15. Dove Choc
16. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
19. Yili Prestige Chocliz
20. Yili Chestnut Ice Bar
21. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
22. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
23. Yili High Calcium Milk Beverage
24. Yili Pure Milk 205 ml
25. Yili Pure Milk 1 L
26. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
27. White Rabbit Creamy Candy
28. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
Sumber: Tempointeraktif ==PUSAT KOMUNIKASI PUBLIK SEKRETARIAT JENDERAL DEPARTEMEN KESEHATAN RI

Semoga informasi ini bisa bermanfaat.
Apakah makanan anda hari ini? Sudah bebas melaminkah?

13 Komentar

  1. APAKAH BENAR KEABSAHANNYA PRODUK YANG DISEBUT ADA 28 ITU BENAR-BENAR MENGANDUNG MELAMIN YG BERBAHAYA ITU?????

    ..skyrider: karena itu judulnya ‘..diduga…’. Tadi pagi saya dengar di radio BBC, dikatakan BPOM masih akan menyelidiki sampel dari produk2 tsb. Untuk menghindari hal yang lebih buruk, BPOM telah memerintahkan produk2 dari China yang ‘diduga’ mengandung bahan kimia melamin untuk ditarik.

  2. Di atas ada Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk, apa kemungkinan semua Produk Nestle juga terkontaminasi melamine….??

  3. @gMbrong
    semua kemungkinan bisa tejadi.. Untuk saat ini hanya produk2 yang kode registrasi ML yang ditarik. Untuk produk yang sama dan diproduksi di dalam negeri, kode MD belum ditarik.

  4. Apakah sudah ada yang terindikasi kena dampak dari makanan yang mengandung melamine di Indonesia?

    skyrider:
    hingga saat ini belum ada laporan yang terkena dampaknya. Namun itulah negeri ini, semuanya jadi serba terlambat… Mudah2an tindakan pemerintah menarik produk makanan yg diduga berbahaya, tidak terlambat…

  5. 5. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
    6. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
    7. Oreo Stick Wafer
    8. Oreo Stick Wafer
    9. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
    10. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
    11. M&M’s Cokelat Susu
    12. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
    26. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
    27. White Rabbit Creamy Candy

    semua yang tertera di atas itu jajanan saya sehari2

    saya telah teracuni melamin

    akh

  6. @syifaaulia
    ..mudah2an dugaan bermelamin tdk terbukti.
    Dan kalaupun terbukti, siapa yg akan bertanggung jawab? apakah BPOM yg mengeluarkan label turut bertanggung jawab?

  7. Saya kawatir adanya indikasi penghancuran generasi bangsa atau lebih extrimnya pemusnahan generasi bangsa sehingga nantinya akan mudah dikuasai bangsa lain. Pada pemerintah mohon lebih hati-hati dalam menerima produk impor jagalah negara ini demi masa depan anak cucu kita.

  8. ngeriiii bangetttt…

  9. meLamin itu meniMbuLkan bahaya kLo dikonsumsi dalam waktu yg Lama..
    meLamin akan terakumulasi di daLam tubuh,, nah kLo jumLah meLamin berLebih di daLam tubuh maka akan menimbuLkan efek..
    tp saya sendiri beLum mengetahui apa bahaya konkrit yg ditimbuLkan oLeh meLamin..
    kebetuLan skripsi sy ngambiL juduL tentang meLamin,, mohon bantuan tentang info2 terbaru tentang meLamin yah,,
    denger2 sih meLamin diboLehkan berada dalam makanan tp dalam kadar yg tertentu…
    trus, sy agak kesuLitan menemukan sampeL makanan yg mengandung meLamin, krn udah byk yg ditarik dari pasaran…
    oia,, meLamin tu kan diduga ada dalam susu,, jd produk nestLe yg disebutin diatas mungkin ada yg ga mengandung meLamin, kecuaLi produk tsb berasal dari susu atau derivatnya,, sekian,,, thx….

  10. melamin bisa bikin bodoh gak ya? kalo memang bikin bodoh brati kita di jajah lewat prodok2 yg berbahaya itu

  11. pemerintah harus tegas dong, kalau perlu pariknya ditutup aja, kasihan rakyat diakali terus

  12. Selain dari China, apa ada makanan yang berasal dari negara lain yg mengandung melamin? Mohon info..

  13. Sialan, pdahal ak suka bgt makan permen white Rabbit..gyeeeh..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s