…Trik Membuka YouTube yg Diblok

Ribut-ribut mengenai diblokirnya beberapa situs oleh Pemerintah Indonesia, makin santer terdengar. Banyak yang protes mengenai diblokirnya youtube, multiply, rapidshare, dan beberapa situs lainnya. Namun, sepintar-pintarnya sebodoh-bodohnya pemerintah, ternyata ada cara mudah mengakali agar situs2 yang terblokir bisa dibuka.

Caranya gampang banget, ga’ perlu pake proxi2 segala. Hanya memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Google.

Step:

1. Arahkan browser anda ke http://www.google.com/translate_t

2. Ketikkan alamat situs yang akan dibuka di ‘translate web page’. Misalnya kita akan membuka youtube, ketikkan http://www.youtube.com.

3. Pilih mo ditranslate ke bahasa apa. Terserah mo dipilih bahasa apa. Hanya saja, hasil situs yang akan terbuka sesuai dengan bahasa yang kita pilih.

4. …………..tunggu beberapa saat, dan….hasilnya dapat dilihat sendiri.

Dari hasil beberapa kali saya mencoba trik di atas, memang terdapat sedikit kekurangnyamanan. Waktu me-load pagenya terasa lemot banget. Tapi hitung2 dari pada tidak sama sekali….

Selamat mencoba….

thks to wmaharanie untuk infonya…

1 Komentar

  1. hehe..waktu itu saya masih bisa donlot dr youtube via http://tembus.kantongin.com gampang dan cepat krn server IIX. Googling aja free anonymous surf bnyk koq.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s