…KPP Manado berbenah

…KPP Manado, mulai berbenah. Tadi pagi saya sempat kaget waktu mau membawa SPT PPh21. Seperti biasa, saya dari pintu masuk langsung menuju meja petugas penerima surat. Si Petugas beri tahu bahwa harus pencet tombol no.5 sebanyak 1x. Mulanya saya bingung, apa yg dimaksudnya… maklum…?!?!

Ehhhh…ternyata yg dimaksud pencet tombol 5 adalah sistem antrian yg terpasang di dekat pintu masuk. Bingung juga sih, mengapa diletakkan di tempat yg lumayan tersembunyi bagi orang yg baru masuk. Karena bukan hanya saya saja yg merasa dan mengalami demikian. Banyak juga sih yg bernasib sama, harus diinggatkan oleh petugas di loket. Saya mendapat nomor antrian 30. Lumayan lama menunggu krn yang diloket baru nomor belasan..

Karena lama menunggu, saya memutuskan ke lt3, untuk mencari jawaban atas masalah eSPT yg lagi bikin pusing. Baru di Lt 2, mata saya menangkap sesuatu yang baru menempel di dinding bagian PenKeb. Kalo tidak salah lihat, alat tsbt adalah sensor absensi sidik jari. Wowwww. Terobosan yang bagus buat mendisiplinkan pegawai di KPP Manado. Kebetulan saya pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan karena ketidakdisiplinnya pegawai di KPP itu. waktu itu, saya mau mengecek perkembangan proses pemindahbukuan. Saya tidak dapat bertemu dengan petugasnya, karena alasan sementara istrirahat makan siang, padahal waktu itu sudah jam 3sore. Ya begitulah….

Lanjut…semoga penggunaan sistem antrian dan absensi sidik jari dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petugas pajak di KPP Manado. Demi kemajuan dan kenyamanan dalam melayani para WP yang telah setia menghitung, membayar, dan melaporkan pajak mereka. Kalau tidak, APA KATA DUNIA!!!!!

3 Komentar

  1. absen sidik jadri itu diberlakukan di seluruh instansi departemen keuangan…

    mohon doanya agar indonesia lebih baik…

    salam dari ternate!

    saya link tulisannya ya!

  2. […] – …KPP Manado berbenah […]

  3. …salam balik dr manado, thx dah mau link ke sini.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

