..jual mobil

amaq perecek wrote….. ===================================================================================

saya setuju pak stanley. Yang digunakan adalah pasal 1 huruf f bukan pasal 1 huruf g.
mungkin ada pendapat yang lain?
===================================================================================
Elvi Marjati  menulis:

Terima ya atas semua jawabannya…you all the best.

Regards,
Elvi
===================================================================================
Ilham Permana wrote………
Oh iya, thanx ya..
===================================================================================
Stenly Mandagi wrote:
skedar menanggapi pendapat mas Ilham Permana, setau  saya, yg kena 1% itu hanya berlaku utk showroom. Kalo PKP yg menjual mobil bekas eks aktiva, maka dikenakan 10% bila waktu perolehannya FPnya dapat dikreditkan (…bedakan dng tidak dikreditkan. .)

Jadi, WP yg PKP harus buka FPS bila aktiva tsb dijual degn mengunakan kode faktur 09 (Aktiva Pasal 16D). Lihat KepMenKeu no,251/KMK.03/ 2002.
Mohon dikoreksi dari senior, bila keliru…

salam
stenlymandagi
===================================================================================
Ilham Permana wrote….
PPN nya 10% x 10% x harga jual or 1% X harga jual DPP-nya pakai nilai lain sesuai KMK no-251/KMK.03/ 2002

thx

===================================================================================

Budi Kuncoro wrote:
Hi. Mba Elvi,
sebenarnya, kalau sdh PKP, ya harus buka faktur pajak, sesuai dgn harga jual mobil yang lama itu, sebesr 10% dari harga pada saat dijual tersebut

terima kasih
salam
Budi

===================================================================================

Elvi Marjati wrote:
Hai buat semua rekan milist forum pajak, Aku mau minta bantuan informasinya, perusahaan  saya mau melakukan penjualan mobil perusahaan, apakah atas penjualan mobil tersebut harus saya buatkan faktur pajaknya? walaupun perusahaan saya bukan dealer mobil tapi penjualan mobil tersebut dikarenakan mobil tersebut sering sekali rusak sehingga kami berniat mengganti mobil dinas perusahaan dengan menjual yang lama. Sebagai informasi tambahan pada saat pembelian mobil tersebut, faktur pajaknya tidak saya kreditkan tapi saya tambahkan sebagai harga perolehan mobil tersebut.

Mohon bantuan rekan-rekan sekalian. Atas jawabannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Regards,
Elvi

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

