Cara Mudah Membuat SPT PPh 21 Tahunan

Dari acara Sosialisasi Perpajakan dan Pengisian SPT Tahuan WP Pribadi, di Tondano kemarin (18/03/09), mendapat oleh-oleh dari teman-teman di KPP Pratama Bitung. Selain membawakan materi mengenai perkembangan peraturan perpajakan, dan lokakarya pengisian SPT PPh Tahunan WP Orang Pribadi (Form 1770 S), juga dibagikan aplikasi untuk membantu pembuatan SPT PPh 21 Tahunan.

Tadi pagi (19/03/09),  saya sudah mencoba untuk menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasinya sangat sederhana karena filenya adalah Excel 2007. Cukup mengisi data di Master Data dan Data Karyawan, maka aplikasi ini secara otomatis akan membuat SPT PPh 21 Tahunan. Aplikasi ini sangat membantu buat Bendaharawan Pemerintah yang akan membuat laporan SPT PPh 21 Tahunan. Juga bisa digunakan untuk perusahaan swasta. Aplikasi ini bisa menghasilkan lampiran 1721A1 maupun 1721A2, tergantung kebutuhan.

Tambahan pula, dengan sekali jalan, aplikasi ini juga sudah bisa membuat SPT Tahunan WP Orang Pribadi untuk masing-masing karyawan. Sepanjang, karyawan tersebut hanya menerima penghasilan dari 1 pemberi kerja.

Aplikasi yang sangat ringan, sederhana namun sangat membantu. Apalagi batas akhir pelaporan sudah makin dekat yaitu tanggal 31 Maret 2009. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa membantu.

Untuk mengunduh/download ini linknya:

Untuk format excel 2007 : Download DI SINI

Untuk fromat excel 2003: Download DISINI

5 Komentar

  1. PA STENLY PUNYA PROGRAM INI UTK SPT TAHUN 2009? THX YA PAK

  2. Bapak bisa minta aplikasi untuk Pelaporan Tahun 2010. Trims

  3. om saya izin download yach…., semoga mendapat membantu saya dalam mengerjakan pph kantor, terima kasih…

  4. salam kenal
    langsung saja, saya minta mau tolong
    bgmn cara membuat data / program seperti file berikut: http://www.mdn.fm/files/158361_rtumc/21602.xls (bisa di download)
    atau file seperti yang bapak punya http://www.ziddu.com/download/3919972/1721_2008_V_2_exl03.zip.html
    krn saya bkrj di bagian administrasi, saya kira dr file tersebut bs saya aplikaikan di tmpt kerja saya
    bs krm jawabanx k email saya
    tolong di bantu
    terimakasih

    • klik saja link di atas. nanti kalo sudah masuk di ziddu, masukkan pasword/secret word yg diminta. langsung bisa didownload. trims


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.